Label:

Waaah....udah lama ni gak ngepost something inmy blog. Jadi sebagai kegiatan alias ''memeriahkan" blog mau numpang narsis lagi ah sama foto-foto yang gak keren-keren amat.









foto-foto sebagai kenang-kenangan saat pertama kali merayakan tahun baru 01-01-2013 sama temen-temen American Corner Untan di Hotel Orchardz Pontianak. I love you Guys...









Ini foto-foto voulenteer and viece director of American Corner Untan. Cuma mau numpang narsis aja di blog aku sendiri.

pidato billingual


Pahlawan untuk indonesiaku
demi negeri
kau korbankan waktumu
demi bangsa
rela kau taruhkan nyawamu
maut menghadang didepan
kau bilang itu hiburan

nampak raut wajahmu
tak segelintir rasa takut
semangat membara dijiwamu
taklukkan mereka penghalang negeri

hari-harimu diwarnai
pembunuhan, pembantaian
dihiasi bunga-bunga api
mengalir sungai darah disekitarmu
bahkan tak jarang mata air darah itu
muncul dari tubuhmu
namun tak dapat
runtuhkan tebing semangat juangmu

bambu runcing yang setia menemanimu
kaki telanjang tak beralas
pakain dengan seribu wangi
basah dibadan kering dibadan
kini menghantarkan indonesia
kedalam istana kemerdekaan









yang terhormat,bpk kepala lkp doa bangsa cabang air molek..
yang terhormat para pembimbing..
dan yang saya sayangi teman-teman,kakak-kakak,dan adik-adik sesama gelara
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

puji syukur kehadirat allah swt, yang memberi kita kesehatan,keimanan dan juga waktu saya  untuk pidato di saat istimewa. Juga shalawat beiring salam kita limpah kan kapada Nabi Muhammad, keluarga, dan teman-temannya ,disini saya akan bertpidato dengan judul “hari kemerdekaan
Merdeka! Merdeka! Merdeka!
Hadirin yang berbahagia …
Itulah yang sering kita ucapkan pada saat hari kamerdekaan ini….

Dalam memperingati hari kemerdekaan  ini , kita tingkatkan rasa cinta  tanah air dan bangsa, dan kita tingkatkan juga daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

, jika kita kenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas di benak kita semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam itu begitu hebat menyatu pada jiwa para pahlawan. Perjuangan belumlah selesai. maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

 Hadirin yang berbahagia….
.
Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan. Kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita ini hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.
Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu ayo,kita tingkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara. . kita tumbuhkan semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

Insya Allah harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan nasional Indonesia

Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!
Wassalamualikum warahmatullahi wabarakaatuh

Hero for the Parade by country

you gave up your time
for the sake of the nation
you're willing to bet your life
facing death in front of the
you said it's entertainment

look upon your face
no fear of a handful of
burning passion
they conquered the land barrier

your days colored
murder, massacre
decorated with sparks
rivers of blood flowing around you
in fact rarely the blood springs
emerged from the body
but
it can not
tear down the cliff spirit

accompany the faithful of stakes
bare feet bare
clothes with a thousand fragrant
wet dry in body
Indonesia is now delivering
into the court's independence











The honorable the leader of lkp doa bangsa hostel….
The honorable all of coach…
And that my dear fellow gelara…


Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

the presence of Almighty God grace, which gives us health, faith, and also my time to address the special moments. Also greeting us abundant blessings on beiring hello to the Prophet Muhammad's family, and friends,
and here I want to speech about independence Day

Freedom! Freedom! Freedom!
The audience is happy ...
That's what we often say that when this
inependent day ....

In commemorating Independence Day, may we further enhance the sense of patriotism and the nation, further enhance our struggle against the state and nation, and all my soul more unite our bodies to strengthen national unity.

, If we remember the heroes of 1945 struggle then comes clearly to mind the spirit of battle like a flame that never goes out it's so great together in the spirit of the heroes of the 45 fighters. The struggle is not yet complete. then let us continue to improve the soul and spirit of 45, to realize the development of a strong soul.
 The audience is happy ....
.
For it is still much that we must strive. Independence of the heroes of our heritage as we should be content with this life without knowing the development of personal interests first.

45 spirit is the spirit of togetherness. The soul that promote the common good above the interests of groups. For that we must also boost the solidarity of nation and state. . Grow a continued spirit of partnership in the fight for the ideals of independence.

God willing, the life expectancy of Indonesia to achieve a just and prosperous society based on Pancasila and the Constitution of 1945 to foster the spirit of unity and national unity of Indonesia

finnaly, struggling survivors, survivors build a nation and our beloved country.

Long live the Parade! Freedom!
Wassalamualikum warahmatullahi wabarakaatuh

                                                                                                      

Label:

Hi diary, long time no see.
How are.? I'm fine. did you that I have a great experience this year.

Tak terasa sudah masuk semester lima lagi. Rasanya baru kemarin masuk kuliah, jadi mahasiswa baru, di ospek sama senior yang galak-galak, di bentak, di seri di suruh pake ini itu, pokoknya luar biasa. Semester lima dengan semangat baru untuk meraih masa depan, walaupun 2 bulan kebelakang separuh dari jiwa ini pergi. Kehilangan seseorang yang menjadi panutan di keluarga, imam bagi kami semua sebagai anak-anaknya. Orang yang tidak pernah mengeluh menjalani kehidupan dengan segala problematika hidup. Dia adalah AYAH-ku. DIA telah memanggilnya kembali untuk menghuni surga-NYA dan hidup damai dalam tidur yang lelap sampai sebuah terompet membangunkannya.

Aku tahu hubungan aku dengan beliau tidak terlalu dekat, begitu juga dengan keluarga yang lain, kakak, abang, adik bahkan ibuku. Tapi aku yakin hubungan ini akan membaik suatu hari nanti. Dalam blog ini aku ingin rasanya untuk menulis surat cinta untuk ayahku yang tinggal dan hidup tenang disurganya Allah. Menyatakan semua permintaan maaf atas semua dosa dan kesalahan yang telah aku perbuat yang membuat aku membencinya, sementara aku tidak menyadari kenapa beliau tidak pernah merasa menyesal mempunyai anak seperti aku bahkan membenci aku.

Surat Cinta untuk Ayah 
      Di 
         Surga


            Ayah apakabrmu hari ini.? gimana rasanya tinggal di surga.? apakah semuanya baik-baik saja.? Lama sudah Utam tidak mendenagr kabar ayah. Ayah tahukah engkau, ketika engkau pergi dihari itu? Itu adalah hari ulang tahunku yang ke-24. Yah, semuanya suad diatur oleh DIA sang perencana dan pemasti  hidup ini. Rasanya baru kemarin aku diajari ayah berjalan dan ayah menuntunku untuk berjalan. Ketika aku terjatuh tangan perkasamu mengangkat tubuh ini dan bilang "kamu tidak apa-apa? Ayo ayah tuntun". Ayah selalu mendidik aku dengan cara yang berbeda dari anak yang lain. Kini aku baru menemukan jawban dari semua yang telah engkau lakukan. Hnya satu alasan, yaitu untuk membuatku menjadi anak laki-laki yang siap bertempur menjalani hidup yang penuh tantangan ini.
         Ayah melalui surat ini aku hanya ingin meminta maaf atas semua kesalahan yang telah aku lakukan. Terimakasih untuk menjadi ayah terbaik untuk aku tak pernah mengeluh. Tapi sayang aku belum sempat merasakan kasih sayang mu yang murni. Hanya satu do├íku untuk mu. Aku yakin DIA menempatkanmu dalam surga yang indah bersama malaikat.

Terimakasih dan sayang aku untuk ayah.
 

 

Label:










foto ini special untuk kasih tak sampai aku...
ini semua hasil jeprretan aku, ya itung-itung nyalurin hobby yang tak kesampaian gara-gara gak sejalan dengan keinginan ortu..kalau yang terakhir si bukan...

these are my pictures

Label:





numpang narsis di blog sendiri..

Khalfahrum-Cikgu (KCG): Uji Kompetensi TKJ SMK Negeri 1 Pasir Penyu